Menikah Tapi Berjauhan

Hubungan Jarak Jauh

 

Setiap hubungan tidak luput dari masalah. begitu pula dengan hubungan pernikahan yang terpisah dengan jarak karena urusan karier. Dalam masalah seperti ini anda harus lebih bijaksana agar hubungan anda berdua tidak menjadi runyam.

  • Resiko Jarak Jauh. Pasangan suami istri idealnya adalah tinggal bersama, suami istri adalah partner in life. Tinggal berjauhan dengan pasangan bukan hal yang mudah bagi anda dan pasangan. Apalagi bagi pasangan baru yang masih harus belajar mengenali pasangan, jarak yang terbentang akan meminimalkan kesempatan itu. Belum lagi soal komunikasi, interaksi dan sex. Hal-hal fisik ini jelas merupakan aspek yang penting dalam suatu perkawinan. Keadaan ini juga membuat hubungan jadi lebih rentan terhadap godaan.
  • Dewasalah Dalam Berpikir. Hubungan jarak jauh memang tidak mudah. Selain kedewasaan, butuh juga kepercayaan pada pasangan. Sebaiknya segala resiko dari hubungan jarak jauh sudah di bicarakan jauh-jauh hari dengan pasangan anda. Tanyakan pada diri sendiri alasan anda bersedia menempuh kehidupan dengan resiko yang cukup besar dan seberapa besar kepercayaan anda pada pasangan. Hal-hal ini yang perlu anda dan pasangan bahas, kemudian pikirkan solusinya bersama.
  • Cari Solusi terbaik. Idealnya adalah salah satu mengalah untuk pindah ke tempat pasangannya. Tapi jangan berdasarkan rasa kasihan pada pasangan atau karena anda sebagai wanita maka anda merasa harus jadi pihak yang mengalah. Hargai hak maupun pilihan diri sendiri juga pasangan. Pertimbangkan prospek karier masing-masing, masalah finansial, masa depan, atau kemungkinan mencari kerja di tempat baru bersama pasangan. Tapi jika  semua sudah dipertimbangkan dan solusinya tetap harus tinggal berjauhan dengan pasangan, usahakan itu adalah keputusan bersama. Kuatkan hati dan jalani dengan ketegaran.

 

  1. That’s why ike pindah ke Aceh kaaakk,, kan ikut kemana abang bawaaa, hehehehe… yg penting masih ada sinyal internet, biar bisa terus jalanin bisnis online d’BCN duoong..🙂

    • Tupapalmpurry
    • January 26th, 2011

    belajar banyak

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: