Tips Mengatur Gaji Bulanan

Gaji bulanan hanya numpang lewat saja? Belum habis bulan, gaji sudah habis duluan. Hati-hati anda terjebak dalam gaya hidup yang tidak sesuai dengan penghasilan. Berhenti mengeluh masalah gaji, simak tips mengatur gaji bulanan di bawah ini.

  • Sisihkan 25% dari total gaji anda untuk ditabung. Dengan cara membiasakan diri manabung, anda akan merasa nyaman disaat situasi darurat, misalnya tiba-tiba anda terkena musibah yang memerlukan banyak biaya. Atau bisa saja di akhir tahun anda ingin memanjakan diri jalan-jalan keluar negeri dengan hasil tabungan itu. Apapun motifnya, menabung adalah wajib!
  • Dari sisa gaji setelah dipotong tabungan, hitung pengeluaran untuk biaya transportasi anda sehari-hari. Jika itu menghabiskan sepertiganya, anda harus hati-hati. Cobalah untuk memilih transportasi alternatif yang lebih murah. Gaya hidup yang berlebihan akan membuat anda terpuruk dikemudian hari.
  • Jika anda ingin bersenang-senang, ambil 10% saja dari gaji anda. Intinya selalu sasuaikan antara pemasukan dan pengeluaran.
  • Jika masih lebih besar pasak daripada tiang, maka cari alternatif penghasilan lain.

 

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: