Kenapa Harus Takut Untuk Menikah?

Menikah adalah impian semua orang yang sudah cukup umur, mampu secara fisik, mental dan ekonomi. Tetapi seiring dengan kemajuan jaman yang serba modern dan metropolis, mulai muncul tren baru bagi sebagian orang yang memutuskan untuk tidak menikah. Padahal,  dengan menikah kita mendapatkan berbagai manfaat dan kebahagian yang tidak kita dapatkan ketika masih melajang. Berikut beberapa manfaat menikah:

1. Pikiran menjadi tenang

Orang yang sudah mempunyai pasangan akan bisa berpikir lebih bijak dan lebih tenang. Hal ini disebabkan jika kita menghadapi masalah dalam pekerjaan, ekonomi, kehidupan sosial kita tidak sendirian. Ada pasangan kita yang siap membantu dan mendukung setiap masalah yang dihadapi. Selain itu, adanya pasangan dapat memenuhi kebutuhan lahir dan batin kita. Saat pikiran kalut dan stres, larilah kepada pasangan anda, hal ini akan membuat hidup lebih tenang.

2. Rejeki meningkat

Percaya atau tidak, dengan menikah rejeki akan detang dengan lancar. Contohnya dua sumber rejeki menjadi satu apabila kita dan pasangan sama-sama bekerja. Masih banyak rejeki yang lain yang akan Tuhan limpahkan kepada kita. Rejaki itu sangan luas, bukan hanya materi semata.

3. Percaya diri mrningkan

Kapan lagi kita akan mendapatkan pengakuan yang luar biasa jika bukan dari pasangan kita? Jika sedang berkumpul dengan teman atau menghadiri suatu acara pernikahan, dengan rasa bangga dan percaya diri kita dikenalkan sebagai seorang istri. Perasaan luar biasa ini hanya dirasakan bila sudah resmi menikah. Kita akan merasakan efek sosial psychology.

4. Hidup jadi terarah dan punya tujuan

Ketakutan sebagaian orang yang masih melajang untuk menikah biasanya disebabkan karena tidak yahu arah dan tujuan hidup. Dengan adanya pasangan hidup disamping kita, arah dan tujuan hidup akan semakin jelas. Pemenuhan kebutuhan akan mudah dibicarakan dan diraih karena adanya motivasi dari pasangan. Segala sesuatunya bisa direncanakan dengan lebih bijak.

5. Status dan derajat meningkat

Contohnya di dunia kerja, seseorang yang berstatus menikah, tunjangannya akan lebih besar dari meraka yang masih lajang dan resiko pemutusan hubungan kerja pun akan lebih sedikit. Tuhan pun berjajni akan mengangkat derajat dan status bagi orang yang menikah.

Masih banyak lagi manfaat yang akan didapatkan jika kita sudah menikah. Kebahagiaan dari suatu pernikahan sungguh luar biasa. Tapi semuanya tergantung dari komitmen kedua belah pihak untuk menyikapi dan menentukan gaya hidup berumah tangga. So, kenapa harus takut untuk menikah?.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: