Tips Membeli Sepatu Secara Online

Saat ini begitu banyak orang yang melakukan pembelian barang secara online. Belanja tanpa beranjak dari rumah dan tentu saja menghemat pengeluaran untuk ongkos bensin atau taxi. Namun belanja secara online pun kadang menimbulkan beberapa masalah. Dari segi pengiriman, retur jika barang yang diterima rusak, atau dari kualitas produk yang tidak sesuai dengan yang diharapkan. Selain itu juga adalah masalah ukuran jika kita membeli sepatu atau baju secara online. Perhatikan hal-hal dibawah ini jika anda ingin membeli sepatu secara online.

  • Perhatikan ukuran sepatu. Jika biasanya anda menggunakan dua ukuran sepatu, atau seperti kebanyakan orang beda tipe sepatu beda ukurannya, sebaiknya anda melakukan double check ukuran tersebut. Ada beberapa wanita yang memesan dua nomor sepatu berbeda dengan tipe sepatu yang diinginkan. Kemudian mengembalikan sepatu yang tidak cukup. Jika ini memungkinkan dan berlaku pada online shopping yang anda pilih, mungkin bisa dipertimbangkan.
  • Warna. Karena belanja secara online, maka kita hanya mengandalkan warna yang muncul di monitor kita. Pengaturan warna di monitor setiap orang berbeda-beda, jadi warna apa yang kita lihat di monitor kita belum tentu sama dengan yang lain. Jadi pertimbangkan hal ini jika anda mencari sepatu yang cocok dengan pakaian anda.
  • Baca Rincian. Tidak semua toko online akan banyak menampilkan deskripsi produk mereka secara detail. Jadi jika anda menginginkan spesifikasi khusus, anda harus selalu membaca deskripsi yang ada dan hubungi toko online tersebut jika ada yang perlu anda tanyakan. Misalnya anda menginginkan sepatu kulit, tanyakan apakah sepatu itu terbuat dari kulit asli atau imitasi. Seringkali imitasi dan asli sulit dibedakan.
  • Biaya Pengiriman. Ingat membeli sepatu secara online anda harus membayar biaya ekstra yaitu biaya pengiriman. Semakin cepat barang ingin dikirim, biaya pengirimannya juga akan lebih mahal. Ada beberapa toko online yang membebaskan biaya pengiriman, jika anda tinggal satu kota dengan orang yang memiliki toko online tersebut.
  • Waktu pengiriman. Banyak perempuan membeli sepatu baru untuk acara-acara khusus seperti pesta atau pernikahan oleh karena itu perlu memiliki sepatu pada tanggal tertentu. Jika Anda membeli sepatu memastikan waktu pengiriman. Tidak ada yang lebih buruk daripada menemukan sepatu sempurna tapi mereka tidak datang tepat waktu. Minta resi pengiriman pada pihak toko online untuk jaga-jaga barang tidak sampai pada waktunya, sehingga anda bisa mengecek keberadaan barang anda.
  • Pengembalian. Kebanyakan toko online memberikan penawaran return barang yang kita beli, dengan syarat dan kondisi tertentu. Misalnya ketika sepatu sampai ke tangan anda, tapi ketika anda periksa ada jaitan atau lem sepatu yang tidak rekat. Kondisi ini bisa anda claim dan minta dikirim barang yang baru, dan anda pun harus mengembalikan sepatu yang cacat tersebut. Biasanya mereka hanya memberikan waktu 14 hari untuk mengembalikan produk, jadi selalu periksa kembali syarat dan kondisi.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: