Stop! Jangan Dengan Pria – Pria Ini

Apakah anda pernah jatuh cinta kepada pria yang tidak tepat? Memang hati bertindak tidak sesuai dengan keinginan. Tapi jika memungkinkan, hidari pria-pria “terlarang” ini untuk anda pacari atau nikahi karena sangat beresiko kepada kelangsungan hubungan asmara anda.

  1. Pria lebih tua dan beristri. Pria ini rasanya sudah pantas jadi ayah anda. Tapi sifatnya tenang, anggun, pandai memperlakukan wanita dan penuh perhatian sehingga membuat anda merasa nyaman. Memang banyak wanita tertarik pada the older, married man karena mereka lebih matang dan terlihat bijaksana. Biasanya mereka juga berwawasan luas sehingga menyenangkan jika diajak bicara. Satu hal lain yang tidak bisa diingkari, secara materi dan status, pria seperti ini juga lebih mapan. Tapi perlu diingat, hubungan seperti ini hampir tidak bermasa depan. Kecil sekali kemungkinan ia akan meninggalkan keluarga yang sudah dibangunnya. Kemungkinan itu akan semakin kecil jika hubungan dengan istri dan anaknya baik-baik saja. Pria in tentu akan memprioritaskan waktu, tenaga dan kekuatan finansialnya untuk keluarga. jadi anda akan selalu menjadi nomor dua. Jika sekarang anda berada dalam posisi ini, coba tanyakan pada diri anda sendiri “apakah saya rela selalu dinomorduakan?”.
  2. Pria Asing. Sebenarnya pria ini tidak dalam kategori “terlarang”, jika kedua belah pihak siap dengan semua konsekuensinya. Tapi pada kenyataannya, hubungan ini menimbulkan banyak konflik karena perbedaan latar belakang yang tidak bisa dihindari. Biasanya yang jadi rintangan adalah agama, perbedaan adat dan nilai, juga kenyataan bahwa salah satu dari anda harus pindah tempat tinggal, pidah negara. Jadi jika anda berhubungan asmara dengan pria asing, siapkan diri dengan segala konsekuensinya. Dan itu tidaklah mudah.
  3. Kekasih atau suami sahabat. Hubungan anda dan sahabat tentunya sangat dekat. Dan sebagai wanita tentu anda sering saling cerita tentang pasangan dengan sahabat. Jadi secara tidak langsung melalui sahabat anda pun jadi mengenal sang kekasih sahabat anda itu.  Kadang-kadang kondisi ini membuat anda terjebak pada hubungan yang tidak direncanakan. Hal ini bisa terjadi jika seseorang ikut “masuk” dalam hubungan cinta pasangan lain. Apalagi yang terlibat adalah sahabat yang tahu banyak tentang masalah dan perilaku kedua pihak. Maka untuk menghindari hal ini, cara bijaksana yang sebaiknya ditempuh adalah menjaga jarak. Jangan terlalu terlibat dalam hubungan cinta orang lain, walau sahabat sendiri. Ini lebih baik ketimbang harus memilih antara sahabat atau pacarnya.
  4. Pecandu narkoba. Pria ini sering tampil menarik, mudah bergaul, ramah, dan punya banyak teman. Mungkin memang itu yang terjadi saat ia sudah mengkonsumsi obat terlarang. Tapi saat ia tidak mendapatkannya, barulah terlihat sifat-sifat mengerikan. Kita, wanita cenderung berpikir dengan cinta pria tersebut akan berubah. Para wanita yang terlibat jauh dalam hubungan seperti ini adalah mereka yang memiliki kebutuhan besar untuk menolong orang lain. Dia merasa bahagian jik abisa melakukannya, walau harus berkorban. Bisa juga wanita ini sangat takut kehilangan kekasihnya itu. Jika hubungan ini berlanjut ke jenjang pernikahan, banyak yang harus dipikirkan seorang wanita, apalagi ada kehadiran anak. Anak butuh role model untuk dicontoh. Pasangan pecandu harus disadarkan untuk melepaskan kecanduannya terhadap narkoba. Bisa dengan bantuna conselor atau panti rehabilitasi. Jika tidak berhasil juga, mungkin si wanita harus mulai berpikir langkah selanjutnya yang terbaik untuk dia dan anaknya.
  5. Atasan di tempat kerja. Pria ini adalah bos di kantor. Anda mengagumi kehandalannya mengatur anak buah dan juga langkah-langkah yang diambilnya demi kemajuan perusahaan. Bos anda juga terlihat menarik karena rasa percaya dirinya yang besar. Tiba-tiba saat anda bekerja matia-matian demi sebuah proyek besar, sang bos memberi pujian. Mungkin awalnya anda hanya mengharapkan pujian, tapi setelah beberapa saat sang bos mengajak makan malam untuk merayakan keberhasilan proyek yang anda tangani. Memang sepertinya menyenangkan, bagaimana tidak, berkencan dengan orang yang anda kagumi tentunya menyenagkan bukan? Tapi anda harus waspada bahwa hubungan personal dengan atasan di kantor bisa mempengaruhi kehidupan profesional anda. Karena dia tidak bisa menilai pekerjaan anda secara objektif lagi. Dan jika hubungan anda sedang bermasalah maka anda tidak akan bekerja secara maksimal. Tapi jika anda berdua tidak mau mengakhiri hubungan, solusinya adalah salah satu dari anda harus pindah divisi atau bahkan pindah kantor. Anda bisa mengembangkan karir profesional anda juga menjalin hubungan yang menyenangkan.

 

 

  1. April 6th, 2013
  2. December 14th, 2015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: