Tips Melakukan Riasan Mata

Ketika anda harus menghadiri pesta pada malam hari, anda ingin fokus pada riasan  mata supaya nampak menakjubkan dan glamor. Berikut tips bagaimana melakukan riasan mata agar sesuai dengan yang anda inginkan.

  1. Persiapkan mata anda dengan concealer. Concealer dapat digunakan untuk menutupi lingkaran dibawah mata. Aplikasikan tiga titik concealer di bawah mata anda. Mulai dari sudut dalam mata anda yang warnanya cenderung lebih gelap, kemudian tepat dibawah pupil, ketiga di sudut mata paling luar. Tepuk-tepuk dengan jari anda sampai concealer merata.
  2. Aplikasikan make up base pada kelopak mata anda. Ini adalah rahasia supaya riasan mata anda awet hingga berjam-jam dan agar lipatan mata anda tidak terlihat berminyak.
  3. Tambahkan eyeliner. Eye shadow warna gelap sangat bagus untuk dijadikan eyeliner. Basahi kuas khusus eyeliner kemudian oleskan pada eye shadow berwarna gelap tadi. Buat garis mata mendekati ujung pangkal bulu mata dari ujung dalam ke luar. Lakukan hal yang sama pada garis mata bawah, tapi lakukan pada bagian tengah ke luar kemudian baurkan menggunakan jari anda supaya tidak terlalu mencolok. Untuk kesan smokey eye gunakan kuas kemudian tepuk-tepuk sepanjang garis mata atas dan bawah.
  4. Aplikasikan eye shadow. Hasilnya akan lebih bagus jika menggunakan tiga warna eye shadow yang membingkai kelopak mata anda hingga batas alis. Mulai dengan warna ringan yang warnanya mirip dengan kelopak mata anda, sapukan hingga tulang alis. Lanjutkan dengan warna medium, sapukan hanya pada kelopak mata saja. Kemudian aplikasikan warna yang lebih gelap pada bagian lipatan mata saja. Baurkan seluruh warna dengan baik.
  5. Cerahkan mata anda dengan highligther. Langkah ini hanya diaplikasikan pada ujung mata bagian dalam saja. Memberikan sedikit highlight pada mata anda, akan memberikan hasil yang signifikan. oleskan jari anda pada highlighter kemudian tekan di atas dan bawah ujung mata bagian dalam.
  6. Berikan highlight pada tulang alis anda. Ambil highlight yang sama dengan eye shadow anda kemudian oleskan pada tulang alis anda. Konsentrasikan pada bagian tengah tulang alis keluar, baurkan dengan jari anda.
  7. Melentikkan bulu mata. Penjepit bulu mata akan membuat bulu mata anda terlihat panjang dan lentik. Untuk efek tambahan, anda bisa memanaskan penjepit bulu mata anda dengan hair dryer beberapa detik/jangan terlalu panas.
  8. Aplikasikan maskara. Terapkan maskara dari bagian pangkal bulu mata dan goyangkan dari bawah ke atas beberapa kali. Lakukan hal yang sam apada bulu mata bawah. Tunggu sampai kering jika anda ingin mengaplikasikannya kembali.

 

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: