Cara Mengobati Sakit Punggung

Ketika Anda sedang asik melakukan rutinitas kerja sehari – hari, tiba – tiba Anda merasakan sakit yang amat sangat di sekitar punggung bagian bawah yang menyebabkan adan menghentikan aktifitas anda, sungguh merepotkan bukan? Hal ini mempengaruhi kualitas aktifitas Anda sehari – hari, ditambah perasaan yang sangat tidak nyaman sehingga Anda ingin menyingkirkan rasa sakit itu secepatnya. Namun, semua itu tidak perlu terjadi. Anda bisa melakukan sesuatu yang akan membuat hidup lebih nyaman tanpa adanya rasa tidak nyaman karena sakit punggung. Berikut cara- cara yang terbukti bisa memberikan dampak positif terhadap tubuh dan kesehatan:

  1. Akupuntur. Sebuah pengobatan kuno melalui akupuntur, dapat merangsang pelepasan endorfin di otak yang dikenal sebagai stress dan dapat melawan rasa sakit. Dengan melakukan akupuntur saatnya mengucapkan selamat tinggal pada  rasa sakit di punggung .
  2. Yoga. Cara lain untuk menghilangkan rasa sakit di punggung adalah dengan melakukan teknik yoga.  Yoga tidak hanya meningkatkan keseimbangan fleksibilitas, kekuatan dan kemampuan seseorang, tetapi juga memungkinkan tubuh untuk rileks yang pada gilirannya, dapat meredakan masalah sakit punggung bagian bawah. Gerakan dalam latihan yoga memungkinkan tubuh untuk berhubungan dengan pikiran dan lingkungan sehingga membentuk sebuah harmoni yang sempurna antara mereka.
  3. Koreksi Postur. Tubuh memiliki tulang belakang yang dirancang untuk berada dalam posisi tertentu. Dengan postur yang tidak benar, akan mengganggu lekukan normal tulang punggung, sehingga rentan terhadap wabah musculoskeletal atau mengejan. Ini tegang adalah salah satu penyebab paling umum untuk nyeri punggung bawah. Selain menjaga postur tubuh yang tepat, Anda juga harus mendistribusikan secara merata berat tubuh Anda.
  4. Diet. Masalah di sini adalah bahwa ada makanan tertentu yang dapat menyebabkan peradangan seluler. Jadi jika Anda sudah memiliki jaringan yang teriritasi, makan makanan yang menyebabkan peradangan tidak akan membantu. Cobalah menghindari susu, keju, anggur merah dan daging merah untuk mengurangi peradangan Anda.
  5. Pijat. Cara lain untuk mengobati sakit punggung adalah dipijat. Beberapa dari Anda lebih suka pergi ke spa atau panti pijat hanya untuk menghilangkan stress. Tapi tahukah Anda, bahwa tangan mampu melakukan keajaiban terapi pijat, Anda bisa melakukannya di rumah, tanpa harus pergi ke spa atau panti pijat.
  6. Suplementasi. Jika salah satu dari kelima cara di atas tidak memberikan hasil yang diinginkan untuk meredakan nyeri pada penderita sakit punggung, Anda harus menemui ahli yang mengerti tentang terapi suplemen atau terapi vitamin. Beberapa jenis campuran magnesium, campuran seng dan enzim proteolitik dapat membantu meredakan nyri punggung.

Sakit punggung ini memang sangat menyedihkan. Orang-orang mengalami itu diharapkan berbagi pengalaman jika sudah melakukan salah satu cara yang sudah disebutkan diatas. Hilangkan rasa sakit pada punggung supaya memiliki kehidupan yang bebas rasa sakit, nyaman dan penuh semangat.

  1. March 27th, 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: