Metoda Untuk menghilangkan Kerutan Di Wajah

Penelitian untuk tetap awet muda adalah sebuah pencarian yang tidak pernah berakhir. Di bidang penuaan kulit, keriput adalah musuh terbesar bagi hampir semua orang. Ketika kadar kolagen di kulit mengalami penurunan akibat bertambahnya usia atau karena paparan sinar matahari, kulit kehilangan elastisitasnya yang menghasilkan keriput atau penuaan dini. Melakukan perawatan kecantikan di rumah menggunakan bahan alami seperti susu, putih telur dan madu dapat menyebabkan kulit terlihat halus dan bebas kerut namun hasilnya hanya sementara, tidak memberikan solusi jangka panjang untuk menghilangkan keriput.

Dalam beberapa kasus, metode non bedah dapat menghilangkan keriput dengan memberikan hasil yang sangat baik. Salah satu metode yang paling umum dan sangat populer adalah botox. Suntikan botox biasanya diberikan pada dahi atau di sekitar daerah mata dan membantu untuk membekukan otot-otot, sehingga mengurangi keriput.

Metode non bedah populer lainnya adalah menggunakan pengisi dermal. Dalam perawatan ini, pengisi dermal seperti Juvederm, Restylane dan Thermage yang disuntikkan di kulit untuk menambah jaringan kulit di daerah yang rawan kerut. Metoda ini dapat digunakan untuk menghapus garis-garis halus atau kerutan di sekitar mata, dahi, mulut dan dagu. Hasil pengisi dermal berlangsung lebih lama dari suntikan botox. Karena pengisi dermal merupakan komponen alami dari kulit, sehingga tidak menyebabkan efek samping.

Perawatan laser dan Threadlifts adalah metode populer lain yang bekerja untuk menghilangkan kerut.
Perawatan laser melibatkan penggunaan sinar laser yang menembus kulit dan menghilangkan sel-sel kulit yang rusak dan memfasilitasi penggantian kulit tua dengan kulit segar.

Threadlifts melibatkan penggunaan benang tipis atau jahitan yang ditempatkan di bawah kulit dan diperketat selama periode waktu tertentu untuk mengangkat dan menarik kulit agar memberikan penampilan yang halus, bebas kerut. Threadlifts dilakukan dengan menggunakan anestesi lokal.

Namun, bagi orang yang memiliki kerutan dalam yang tidak mau melakukan perawatan rumahan atau metoda non-bedah, pilihan terbaik adalah dengan metoda pembedahan, yaitu face lift. Face lift dilakukan dengan anestesi dan dilakukan di rumah sakit. Prosedur ini memberikan hasil jangka panjang. Berdasarkan prosedur bedah, kulit kendur pada wajah atau leher dihapus, otot-otot wajah diperketat dan kontur wajah diperbaiki. Operasi juga dapat dilakukan untuk mengangkat alis, dan kelopak mata kendur.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: